Holistic SEO : Pengertian, Alasan Mengapa - Digital Solutions by Leafcoder

Holistic SEO : Pengertian, Alasan Mengapa

Holistic SEO : Pengertian, Alasan Mengapa

SEO (Search Engine Optimization) adalah suatu cara untuk membuat situs atau blog kita berada pada halaman / posisi teratas di mesin pencarian (search engine) seperti Google, Yahoo, dan sejenisnya.

Pengertian dari SEO juga sangat luas tetapi semuanya mencakup hal yang sama yaitu mengoptimisasi suatu halaman website / blog agar berada pada halaman / posisi teratas di search engine dengan kata kunci yang ditarget.

Pengertian Holistic Search Engine Optimization


Apa SEO holistik itu?

SEO holistik (Holistic SEO) mengacu pada peningkatan semua aspek penting dari sebuah situs web agar peringkatnya lebih tinggi di mesin pencari dalam pembahasan ini adalah SERP Google. Sasaran utamanya adalah membuat situs web memenuhi kebutuhan penggunanya di semua tingkatan. Tidak hanya dengan memberikan informasi yang tepat pada saat yang tepat, tetapi juga dengan kemudahan dan keamanan penggunaannya.

SERP : Search Engine Result Page atau Halaman Hasil Mesin Pencarian (Google)

Aspek pada Holistic SEO

Untuk mencapai tujuan ini, pemilik ataupun SEO specialist pada suatu website setidaknya harus fokus pada aspek-aspek berikut pada website mereka :

1. Technical SEO yang baik. dimulai dari Struktur website yang SEO Friendly, Mobile Friendly, Keyword research yang tepat, sampai strategi media sosial yang masif.

2. Menulis konten yang berkualitas dan menyusunnya dengan baik sesuai guideline Google

3. User experience yang menajubkan dan tidak membuat bingung pengguna dan pengunjungnya

4. Menjaga keamanan website (menggunakan protokol HTTPS)


Mengapa memilih pendekatan Holistic SEO?

Misi Google adalah membuat mesin pencarian yang sempurna yang bisa membantu orang menemukan apa yang mereka cari, dengan jawaban sebaik dan serelevan mungkin. Membuat situs website dan strategi pemasaran Anda sesuai dengan tujuan ini adalah caranya.

Holistic SEO Process Leafcoder
Holistic SEO Process - Leafcoder


Meskipun Google telah mengubah algoritma berkali-kali, sebagian besar saran kami tetap sama sejak kami memulai. Saran ini sederhana: Anda harus memastikan situs Anda selalu dalam kondisi terbaiknya. Yang perlu diingat, Dengan Memiliki situs website dengan konten berkualitas tinggi, menawarkan user experience yang menajubkan, dan keamanan yang terjamin tidak akan langsung meningkatkan peringkat Anda. Tetapi, dalam jangka panjang, ini pasti akan berdampak positif pada SEO Anda! SEO adalah tentang waktu.


BACA JUGA ARTIKEL MENARIK SEPUTAR SEO LAINNYA :


Website yang bagus cenderung mendapatkan lebih banyak backlink dari situs web lain dan juga akan menerima lebih banyak perhatian media sosial. Selain itu, orang-orang akan melakukan perilaku yang berbeda (positive engagement) di situs web yang mereka sukai, dibandingkan dengan situs web yang tidak mereka pahami. Google menggunakan jenis sinyal pengguna ini untuk mencari tahu bagaimana orang-orang menikmati situs Anda.


Website yang baik juga akan menghasilkan konversi yang lebih tinggi. Jika audiens Anda menyukai dan memahami situs Anda, peluang mereka membeli produk atau kembali ke situs Anda, tentu saja, jauh lebih tinggi.

Posting Komentar

0 Komentar




Contact us

Jasa SEO Leafcoder
Support Leafcoder.org
Hi there! We accept any donation via PayPal, hope the articles we provide can always be helpful.